Tips Memilih Pemborong Bangunan

Tips untuk memilih jasa kontraktor dan pemborong:

Dapatkan referensi kontraktor dan pemborong berpengalaman dengan membaca review mereka tersebut dari customer yang telah menggunakan jasa mereka sebelumnya. Hal ini akan bermanfaat dalam menentukan kontraktor dan pemborong yang berkualitas.

Cari kontraktor dan pemborong yang dapat diajak untuk bernegosiasi mengenai pemberian garansi setelah pekerjaan selesai.

Diskusikan dan negosiasikan SPK agar penjanjian tersebut dapat menjelaskan dengan detail hak dan kewajiban customer dan penyedia jasa.

Jika Anda belum memiliki desain yang tepat, Anda dapat mencari penyedia jasa profesional lainnya seperti arsitek.

Baik jasa kontraktor ataupun pemborong, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pada umumnya, jasa kontraktor memang lebih mahal daripada pemborong karena dikerjakan oleh tenaga ahli berpengalaman dan memiliki berbadan hukum. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa ada jasa pemborong yang juga lebih profesional daripada kontraktor.


Jika Anda membutuhkan jasa yang lebih murah, efisien, untuk rumah tinggal yang tidak terlalu besar, Anda dapat menggunakan jasa pemborong. Namun bagi Anda yang  membutuhkan jasa konstruksi yang lebih profesional, legal, dan berpengalaman, maka lebih baik Anda menggunakan jasa kontraktor. Untuk menjamin kepuasan dan kualitas hasil pekerjaan, Anda sebaiknya selalu mengawasi pekerjaan kontraktor dan pemborong. Jangan lupakan juga pentingnya menjaga komunikasi dalam menyatakan keinginan dan kebutuhan Anda agar tidak terjadi perselisihan.

0 Response to "Tips Memilih Pemborong Bangunan"

Diberdayakan oleh Blogger.