8 Macam Pekerjaan Yang Harus Di Perhatikan Dalam Bangunan Rumah



Kontruksi sebuah bangunan adalah merupakan tubuh dari bangunan, bagian-bagian daripada konstruksi adalah penyusun yang memiliki sifat, material dan tujuan tersendiri dalam sebuah pembangunan.
Kontruksi bangunan bisa dibedakan menjadi dua kelompok. Bagian bangunan atas yang berfungsi menopang atau mendukung konstruksi bangunan, misalnya dinding, ventilasi rumah, dan atap titik sedangkan bagian bawah untuk suatu bangunan yang bertugas menopang konstruksi bangunan adalah pondasi rumah.
Bagi anda yang berkeinginan membangun rumah atau sekedar menambah pengetahuan tentang Bagaimana konstruksi bangunan, mari ketahui terlebih dahulu bagian-bagian dari pada konstruksi bangunan dan apa saja yang ada.
             1 .Pondasi.
  Pondasi adalah bagian konstruksi dari 1 bangunan yang paling dasar yang berfungsi menopang keseluruhan beban bangunan pondasi memiliki tugas atau kultur atau kesan yang kokoh dan merupakan satu hal yang penting bangunan pondasi haruslah lebih kuat atau lebih kokoh. Pondasi itu sendiri harus memenuhi beberapa syarat yaitu ditempatkan pada lahan yang tepat memiliki risiko longsor Yang kecil dan tidak Rentan atau tidak mudah terhadap penurunan . Bahan yang disusun untuk membuat pondasi biasanya terdiri dari batu kali atau batu gunung atau batu beton atau batu bata yang tersusun.
•             2. Balok beton
Jika sebuah pondasi berfungsi meneruskan beban bangunan kedalam tanah, maka balok beton bertugas meneruskan beban ke pondasi di bawahnya. Selain itu sebuah konstruksi bangunan juga memudahkan dalam membangun dinding.
Kemampuan tanah bisa dibedakan dalam menopang bangunan bisa membuat sebagian bangunan Mengalami penurunan, itulah mengapa sebuah konstruksi bangunan berupa campuran baja dan beton ini sangat diperlukan, gunanya yaitu untuk menahan bangunan agar tetap sejajar dan meminimalisir penurunan bangunan biasanya Inilah yang disebut dengan cakar ayam, berupa beton dan besi yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai tapak.
             3. Konstruksi bangunan dinding.
Dinding adalah salah satu konstruksi bangunan yang berada di bagian atas balok beton atau celup dinding berfungsi memisahkan bagian dalam dan luar bangunan serta sebagai partisi atau pemisah suatu ruangan. Jika dinding berada di tengah bangunan, maka dinding juga berguna untuk menahan beban konstruksi bangunan diatasnya, berdasarkan bahan bakunya, dinding digolongkan ke dalam tiga jenis.
Dinding tradisional dengan berbahan dasar kayu atau bambu serta dinding permanen yang berbahan beton dan batu bata, sedangkan dinding yang merupakan campuran keduanya disebut dinding semi permanen atau Gedong sepotong.
             4.Ventilasi udara.
Apakah yang disebut ventilasi itu ? Ventilasi adalah bangunan yang dibentuk sebagai peran untuk keluar masuk udara dari dalam keluar ruangan. Ventilasi tidak terpaku soal Jendela pintu dan lubang dinding itu juga termasuk dalam ventilasi.
Letak dan ukuran dari pada ventilasi ini sangat berpengaruh besar pada kenyamanan kesehatan, dan keamanan rumah. Ventilasi biasanya ditempatkan di bagian depan rumah atau samping belakang dimana ventilasi bertujuan untuk mendapatkan udara yang segar supaya bisa keluar masuk ke dalam ruangan.

•             5.Balokan atau Balok atasan
Balokan contoh balok latei ini berada di bagian atas pintu ataupun jendela yang berguna untuk menahan beban bangunan yang berada di atasnya, Calculate mengurangi beban bagi kusen ,dalam menyanggah beton di atasnya agar tidak Berisiko  melengkung atau pun patah.
               6.Balok Ring.
Balok atas ring, konstruksi bangunan dengan bahan baku beton ini terletak tepat di atas tembok. Fungsi balokan atas adalah menstabilkan posisi dinding di bawahnya serta mengokohkan bangunan bagian atas kolom titik akhirnya beban konstruksi bagian atas bisa diteruskan ke kolom hingga pondasi kolom adalah beton yang terletak di antara segitiga atau di pojokan atau di siku-siku setiap ruangan.
•             7.Kuda-Kuda.
Kuda-kuda adalah kontruksi bangunan yang berguna untuk mengokohkan bagian bagian atap atau menopang bagian atap yang berupa usuk reng dan genteng, kuda-kuda pada umumnya terbuat dari kayu atau baja ringan namun banyak juga kuda-kuda yang terbuat dari beton cor dan rangkaian besi.
             8.Atap.
Atap, bangunan atap adalah konstruksi bangunan paling atas dengan fungsi utamanya sebagai pelindung dari cuaca panas dan cuaca hujan, atap menjamin keamanan dan keleluasaan penghuni rumah. Atap  juga turut mempengaruhi keindahan suatu bangunan sehingga atap menjadi satu model tersendiri untuk menentukan bentuk-bentuk yang unik dan mempunyai ciri khas tersendiri sebagai sebutan dari 1 nama bangunan, seperti limasan, Joglo, Fero dan lain-lain.

Demikian untuk pengetahuan item-item dari pada konstruksi bangunan Apa saja yang harus ada pada Sabtu bentuk bangunan rumah semua bagian konstruksi bangunan sesungguhnya sama-sama penting atau sangat penting namun dalam memastikan satu kekuatan dan keamanan sebuah bangunan maka anda harus lebih teliti dalam penentuan ke-8 item bangunan tersebut di atas.




0 Response to "8 Macam Pekerjaan Yang Harus Di Perhatikan Dalam Bangunan Rumah"

Diberdayakan oleh Blogger.